Ads




YouSayToo - Promote Blog

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Minggu, 04 Oktober 2009

The Real Jihad

Jihad itu :

- Bisa Menjauhkan diri dari korupsi, sekecil apapun, meskipun ada resiko dikeluarkan diturunkan jabatan or dijauhkan dari teman2 kita. Kenapa korupsi di Indo ga beres2? Karena atasan n bawahan sama2 ga kuat iman-nya, akhirnya ikut2an korupsi. Bahkan kabarnya mentri Agama pun pernah kena kasus korupsi.

- Pantang menyerah,

   Maksudnya dijaman yg segala susah ini jangan sampe putus harapan trus nyopet, ngrampok, or bunuh diri. Gw punya temen SMA yg dulu nya tajir berat karena kena resesi sekarang dia jadi supir angkot, sampe mewek2 curhat ke gw karena udah ga sanggup mikirin biaya hidup buat keluarganya lagi ( bokap nya udah meninggal ). Saran gw simple aja waktu itu, shalat lima waktu tepat waktu, Alhamdulillah dia skrg jadi juragan angkot.


- SELALU menyisihkan income yg Allah telah berikan kepada kita.

    Tukang nasi goreng langganan gw selalu menyisihkan 30% (Bukan 10%, tapi 30 % !) income nya di sebuah kaleng untuk tiap Jumat dimasukin ke kotak amal nya. Padahal dia baju nya udah lusuh, sendal jepit nya pun udah tambal sulam, tapi dia selalu bilang kalo masih ada orang2 yang ga seberuntung dia, bisa makan tiap hari. Get the point? ini dari tukang nasi goreng lho …


- Be a good muslim.

   Maksudnya JADILAH Contoh/Teladan dalam masyarakat/komunitas. Contoh : Udah satu tahun temen kerja gw brangkat ke Amrik (Texas) untuk masalah kerjaan, Sebenernya dia masih kehitung Islam KTP, tp mungkin ini pertama kalinya dia hidup sendiri (dinegara yg beda pula), dia jadi lebih sering Ibadah.


    Ga ada angin ga ada ujan, tiba2 2 relasi kerja nya sangat tertarik ketika ngeliat temen gw itu saat melakukan shalat. Semakin kesini mereka pun semakin tertarik dgn Islam dan penasaran, akhirnya 22nya menjadi Muallaf. Kebayang ga berapa besar pahala yang dia dapetin dari me-muallaf-kan 2 orang tersebut ? gak pake Bom2an lho …

    Sebenernya masih banyak cerita dari temen2 or relasi2 gw yang berhubungan dengan ‘Jihad’ versi mereka. Dan gw lebih dan sangat menghargai jihad versi mereka yg gw 10000000000000000% yakin derajat mereka di mata Allah SWT, SANGAT tinggi dan gw beruntung bisa dapet inspirasi dan pelajaran yg sangat berharga dari kisah2 mereka. 

They Are The Real JIHADIST !



Sumber : supermance.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar